Naungan - Usaha & Produk

Daftar Halaman

  • Beranda
  • Motivaqolbi
  • Titian Hikmah
  • StoriesofHikmah
  • Banyak Cinta
  • Kehebatan Doa
  • Kehebatan Ayat
  • Kajian Ghaib
  • Tasawwuf
  • Anda Perlu Tahu
  • Catatan
  • Tips Kesehatan
  • eBook
  • Software
  • Kitab-Kitab
  • Photo Ulama'
  • Photo Acara
  • Sesungguhnya LIDAH ORANG BIJAK itu ada dibalik hatinya. Apabila dia ingin berkata maka dia kembali kepada hatinya. Jika itu bermanfa'at baginya maka dia berkata. Namun jika itu berdampak buruk baginya maka diapun menahan mulutnya (sama dengan tulisan). Sedangkan ORANG BODOH, hatinya berada diujung lidahnya. Dia tidak kembali kepada hatinya. Apa saja yang ada dimulutnya maka dia ucapkan (sama dengan tulisan). --- Siapapun bisa menjadi ORANG BIJAK selama dia bisa menjaga perasaan/ emosionalnya & LISANNYA (tulisannya). Perasaan tidak cocok, tidak sepaham & tidak senang tidak perlu kita tampakkan jika anda ingin jadi ORANG BIJAK. --- Menjadi Orang bodoh sangat lebih mudah, biar bertitel SARJANA ataupun berilmu tapi tidak bisa mengendalikan perasaannya. lihatlah Lisan & Tangannya akan menampakkannya. Siapa dirinya sebenarnya.
Petunjuk Mudah...... !
Klik BERANDA (pada Daftar Halaman).
Anda akan masuk ke Daftar Isi semua posting Blog.
Selamat menikmati.
--------------------------------------------------------------

Q-Power (Miracle Heart Energy)

Q-Power (Miracle Heart Energy)
klik gambar untuk melihat website energi q

Prolog

------------------------------

Bismillahirrahmanirrahiim

Selamat Datang di Blog Kami, semoga Informasi yang anda cari tersedia dan silahkan dibaca, dicopy atau dibagi kepada siapapun yang membutuhkan.

Etika berkunjung, silahkan anda tinggalkan NAMA atau EMAIL sebagai niat baik & ijin.

insya Allah, ILMU yang ada disini akan membawa berkah & manfaat untuk kita semua. Amin.

Bagi yang berkenan silahkan kasih komentar dengan Sopan & Santun sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Bagi yang yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

( Harap cantumkan nama Gus Is - 1hati17an.blogspot.com )

-----------------------------

Jumat, 05 Juli 2013

Doa Ta’awwudz dari 6 Maradlun

DOA PENGHILANG KESUSAHAN DAN HUTANG
Doa Ta’awwudz dari 6 Maradlun
               
Abi Said al-Khudri ra. meriwayatkan : “Bahwa seorang sahabat bernama Abu Umamah selalu tinggal di Mesjid siang dan malam. Rasulullah saw. rupanya senantiasa memperhatikan keadaan Abu Umamah yang sudah sekian lama selalu tinggal diMesjid meskipun bukan waktu shalat.

Akhirnya Rasulullah saw. memanggil Abu Umamah kemudian menanyakan sebab-sebab dia berbuat demikian. Abu Umamah menerangkan kepada Beliau saw. bahwa dia ditimpa kesedihan dan kesusahan yang menyebabkan dia merasa amat gelisah jika tinggal dirumah karena akibat terlampau banyak hutang yang tidak bisa terbayar.
Rasululah saw. berkata kepada kepada Abu Umamah :“Kuberikan kepadamu beberapa kalimat, amalkan dengan baik setiap hari, maka Tuhan akan memberikan kelonggaran kepadamu”.

Kemudian Rasulullah saw. membacakan kalimat tersebut (seperti dibawah ini) dan Abu Umamah mendengarkan dengan baik.
Abu Umamah membaca dan mengamalkan siang dan malam dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan akan memberikan kelonggaran baginya. Tidak begitu lama kemudian kedukaan dan kesedihan yang dirasa olehnya mulai berkurang sedikit demi sedikit, makin lama banyak berkurang dan akhirnya hilang samasekalidan terbuka pada pikirannya jalan-jalan untuk mendapatkan usaha yang baik sehingga hutang dapat terbayar seluruhnya.


https://www.facebook.com/kehebatandoa
Allahumma innii a’uudzubika minal hammi wal chuzni, wa a’uudzubika minal‘ajzi wal kasali, wa a’uudzubika minal jubni wal bukhli, wa a’uudzubika mingholabatid daini wa qohrir rijaali.

“ Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dariKegundahan (sumpek-jw) dan Duka Nestapa, dan aku berlindung kepada-Mu darisifat lemah kemauan dan rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifatpengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu dari banyak hutang sertakezaliman manusia”.

 Keterangan.
  • Doa ini sangat manjur mengobati hati yang gundahgulana dan putus asa, kesusahan, kedukaan , lemah kemauan   menghilangkan rasa malas, sifat pengecut dan bakhil.  Caranya : bacalah setiap hari baik di dalam shalat takhiyat akhir (antara Sholawat Ibrahim dengan salam), setelah shalat fardlu dan sunnah, saat santai atau saat mengalami masalah/kesusahan ( adabaiknya waktu membaca dengan menahan nafas dengan memandang ke hati ).
  • Lebih utama jadikan doa setelah engkau melakukan wiridan shalawat Nabi saw.( Shalawat Nariyah, Shalawat Taghfiru atau yang lainnya ). Terutama dalam mencari solusi masalah hutang piutang dan dizalimi oleh manusia.
Renungan:
Betapa hebatnya Rasulullah saw, memberikan petunjuk kepada kita semua, bagaimana menghilangkan kesusahan. Doa ini ada sejak 1500 tahun yang lalu, tetapi jika direnungi sedalam-dalamnya, kita menemukan sebuah RAHASIA  KEHIDUPAN. ( akan dikupas pada bab tesendiri )

-- Haibatud Dua , Gus Is -- http://1hati17an.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP