Naungan - Usaha & Produk

Daftar Halaman

  • Beranda
  • Motivaqolbi
  • Titian Hikmah
  • StoriesofHikmah
  • Banyak Cinta
  • Kehebatan Doa
  • Kehebatan Ayat
  • Kajian Ghaib
  • Tasawwuf
  • Anda Perlu Tahu
  • Catatan
  • Tips Kesehatan
  • eBook
  • Software
  • Kitab-Kitab
  • Photo Ulama'
  • Photo Acara
  • Sesungguhnya LIDAH ORANG BIJAK itu ada dibalik hatinya. Apabila dia ingin berkata maka dia kembali kepada hatinya. Jika itu bermanfa'at baginya maka dia berkata. Namun jika itu berdampak buruk baginya maka diapun menahan mulutnya (sama dengan tulisan). Sedangkan ORANG BODOH, hatinya berada diujung lidahnya. Dia tidak kembali kepada hatinya. Apa saja yang ada dimulutnya maka dia ucapkan (sama dengan tulisan). --- Siapapun bisa menjadi ORANG BIJAK selama dia bisa menjaga perasaan/ emosionalnya & LISANNYA (tulisannya). Perasaan tidak cocok, tidak sepaham & tidak senang tidak perlu kita tampakkan jika anda ingin jadi ORANG BIJAK. --- Menjadi Orang bodoh sangat lebih mudah, biar bertitel SARJANA ataupun berilmu tapi tidak bisa mengendalikan perasaannya. lihatlah Lisan & Tangannya akan menampakkannya. Siapa dirinya sebenarnya.
Petunjuk Mudah...... !
Klik BERANDA (pada Daftar Halaman).
Anda akan masuk ke Daftar Isi semua posting Blog.
Selamat menikmati.
--------------------------------------------------------------

Q-Power (Miracle Heart Energy)

Q-Power (Miracle Heart Energy)
klik gambar untuk melihat website energi q

Prolog

------------------------------

Bismillahirrahmanirrahiim

Selamat Datang di Blog Kami, semoga Informasi yang anda cari tersedia dan silahkan dibaca, dicopy atau dibagi kepada siapapun yang membutuhkan.

Etika berkunjung, silahkan anda tinggalkan NAMA atau EMAIL sebagai niat baik & ijin.

insya Allah, ILMU yang ada disini akan membawa berkah & manfaat untuk kita semua. Amin.

Bagi yang berkenan silahkan kasih komentar dengan Sopan & Santun sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Bagi yang yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

( Harap cantumkan nama Gus Is - 1hati17an.blogspot.com )

-----------------------------

Kamis, 04 Juli 2013

10 Sahabat Yang Dijamin Masuk Syurga ( 8 s/d 10 )-1g

https://www.facebook.com/storiesofhikmah?ref=hl

 8. Sahabat Abu al ‘Awar Said bin Zaid bin Amr ra
  • Ia cucu Nufail  bin Abdul Uzza bin Riyah binAbdullah bin Qurt bin Razah bin  Adyy  bin  Ka’b  bin Luayy  bin  Ghalib.  Bertemu  silisilah/ keturunan dengan Rasulullah saw di Ka’b bin Luayy.
  • Ibunya: Fatimah binti Ba’jah bin Umayyah binKhuwailid, dari Bani Mulaih dari Khuzaah.
  • Said bin Zaidadalah sepupu Umar bin Khatthab ra, dan menikah dengan saudara Umar, Ummu Jamilbinti Khattab.
  • Ia masuk islam pada awal datangnya islam diMekah. Namun ia tidak turut dalam Perang Badar.
Diantara Puteranya adalah Abdullah, seorangpenyair.
Zubeir  bin  Bakkar  berkata: Said  anaknya  sedikit,  dan  diantar mereka tinggal di luar Madinah.
Said meninggal tahun 51 H. saat itu ia tengahberusia lebih dari 70 tahun


9. Sahabat Abu Muhammad Abdurrahman bin Auf binAbdi Auf ra
  • Ia cucu Ibnu Abd bin al Haris bin Zuhrah binKilab. Bertemu silisilahnya dengan Rasulullah saw di Kilab bin Murrah.
  • Ibunya bernama as Syifa’. Riwayat lain menyebutkanal’Anqa’binti Auf bin Abdul Harits bin Zuhrah.ia masuk Islam dan hijrah.
  • Abdurrahman bin Auf  masuk Islam pada awaldatangnya Islam di Mekah. 
  • Turut serta  dalam Perang  Badar  dan  seluruh peperangan  setelahnya bersama Rasulullah saw. Dalam riwayatsahih disebutkan bahwaRasulullah saw pernah menjadi  makmum shalat padanya saatPerang Tabuk.
- DiantaraPutera-Puterinya:
  1. Salim alAkbar, meninggal sebelum datangnya Islam.
  2. Ummul Qasim, lahir pada zamanJahiliyah.
  3. Muhammad, lahir setelah datangnyaIslam, dengannama ini Abdurrahman dijuluki (abu Muhammad).
  4. dan 5, 6. yaituIbrahim, Humaid dan Ismail. mereka dilahirkan Ummu Kultsum binti Uqbah bin AbiMua’ith bin Abi Amr bin Umayyah bin Abdu Syams bin Abdi Manaf
Ummu Kultsumtermasuk wanita yang hijrah dan salah seorang yang telah baiat pada Rasulullah saw. Dan seluruh putera Abdurrahman yang lahir darinya, menjadiperawi hadis.
Urwah bin Abdurrahman, terbunuh di Afrika. Iadilahirkan         Nuhairah binti Hani’bin Qabishah bin Mas’ud bin Sya’ban
Halim al Asghar,terbunuh di Afrika .Ia dilahirkan Sahlah binti Suhail bin Amr. Ia saudara seibuMuhammad bin Abu Hudhaifah bin Utbah Abdullah al Akbar, terbunuh di Afrika. Ibunyadari bani Abdil Ashal. Abu Bakar bin Abdurrahman dan Abu  Salamah alFakih, ia Abdullah al Ashghar.  Ibunya adalah Tumadhir binti  al Ashbagh alKalbiyyah. Ia wanita dari Bani Kalbiy pertama yang dinikahilelaki Quraisy. Abdurrahman  bin     Abdurrahman  dan  Mus’ab bin  Abdurrahman. Mush’ab  pernah  menjadi tawanan  polisi  Marwan  bin  Hakam   diMadinah.
Abdurrahmanmeninggal di Madinah, dan dimakamkan di Baqi’ tahun 32 H saat kekhalifahanUsman bin Affan.Usman ikut menyolati jenazahnya. Ia wafat pada usia 72 tahun.


10. Abu Ubaidah Amir bin Abdullah bin alJarrah ra
  • Iacucu Hilal bin Uhaib bin Dhabbah bin al Harrits bin Fihr bin Malik. DilahirkanUmmu Ghanm binti Jabir bin Abdul Uzza bin Amir bin Umairah bin Wadi’ah bin AlHarits bin  Fihr. Dalam riwayat lain: Umaimah binti Ghanm bin Jabir binAbdul Uzza. Bertemu  silisilah/ keturunan dengan Rasulullah saw di Fihrbin Malik.
  • AbuUbaidah masuk islam pada awal datangnya islam di Mekah, sebelum Rasulullah saw masuk Darul Arqam. Turut serta dalam Perang Badar dan beberapapeperangan  setelahnya bersama Rasulullah SAW. Pada saat Perang Uhud,  ia  mencabut  dua  gelang  (dari rajutan  baju  besi)  yang menancap  di  wajah Rasulullah  saw  dengan  gigi  depannya. Akibatnya,tanggallah 2 giginya
KeturunanAbu Ubaidah ra:
Hanya2 putera, yaitu Yazid dan Umar. Namun mereka meninggal, dan tak terdapat lagipenerus generasi Abu Ubaidah.

Wafatnya:
Abu Ubaidah ra wafat karenawabah penyakit tha’un amwas pada tahun 18 H. Ia dimakamkan di GhourBaisan di Desa Amta’. Saat itu usianya 58 tahun. 
Muadz bin Jabal ra ikutmenshalati jenazahnya. Adariwayat lain menyebutkan Amr bin A’sh pun ikut.
Pada saat Perang Badar Abu Ubaidah membunuhayahnya yang saat itu masih kafir. 
Karena peristiwa ini Allah menurunkan ayat:
" Kamu  tak  akan  mendapati kaum  yang  beriman  pada  Allah  dan  hariakhirat,  saling  berkasih-sayang  dengan  orang-orang yang  menentang Allah dan Rasul-Nya, Sekalipun orang-orang itubapak-bapak, atau anak- anak  atau  saudara-saudara  ataupun keluarga  mereka.  meraka  Itulah orang-orang yang telahmenanamkan  keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka denganpertolongan yang datang daripada-Nya. dan dimasukan-Nya  mereka  ke dalam  surga  yang  mengalir  di  bawahnyasungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, danmerekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. mereka Itulah golongan  Allah.  ketahuilah,  bahwa  Sesungguhnya pasukan Allah  itu adalah golongan yang beruntung."

---- > Insya Allah dengan mengetahui kisah & sejarah 10 sahabat Nabi Muhammad saw, yang di jamin masuk syurga ini, kita bisa meneladaninya dalam kehidupan nyata. Terutama, untuk anak-anak kita. Agar mereka tahu FIGUR-FIGUR yang perlu di kenal, di ketahui, di tiru, di cintai & diteladani.

---- > Hari ini banyak umat Islam, kehilangan Figur yang bisa di teladani, untuk itu dengan mengetengahkan Kisah - Kisah Sahabat ra, yang insya Allah akan menjembatani Umat agar kembali & lebih Mencintai Rasulullah saw, keluarga & keturunannya beserta sahabat-sahabatnya. Yang mana kita sering bershalawat Nabi, tetapi kita hampir minim/sedikit mengetahui sejarah Nabi saw beserta sahabat-sahabatnya.

Semoga penyajian Fp ini bisa merubah sedikit-demi sedikit akan cinta Figur yang sebenarnya.

Akhiru kalam
Wassalamu'alaikum

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP