Naungan - Usaha & Produk

Daftar Halaman

  • Beranda
  • Motivaqolbi
  • Titian Hikmah
  • StoriesofHikmah
  • Banyak Cinta
  • Kehebatan Doa
  • Kehebatan Ayat
  • Kajian Ghaib
  • Tasawwuf
  • Anda Perlu Tahu
  • Catatan
  • Tips Kesehatan
  • eBook
  • Software
  • Kitab-Kitab
  • Photo Ulama'
  • Photo Acara
  • Sesungguhnya LIDAH ORANG BIJAK itu ada dibalik hatinya. Apabila dia ingin berkata maka dia kembali kepada hatinya. Jika itu bermanfa'at baginya maka dia berkata. Namun jika itu berdampak buruk baginya maka diapun menahan mulutnya (sama dengan tulisan). Sedangkan ORANG BODOH, hatinya berada diujung lidahnya. Dia tidak kembali kepada hatinya. Apa saja yang ada dimulutnya maka dia ucapkan (sama dengan tulisan). --- Siapapun bisa menjadi ORANG BIJAK selama dia bisa menjaga perasaan/ emosionalnya & LISANNYA (tulisannya). Perasaan tidak cocok, tidak sepaham & tidak senang tidak perlu kita tampakkan jika anda ingin jadi ORANG BIJAK. --- Menjadi Orang bodoh sangat lebih mudah, biar bertitel SARJANA ataupun berilmu tapi tidak bisa mengendalikan perasaannya. lihatlah Lisan & Tangannya akan menampakkannya. Siapa dirinya sebenarnya.
Petunjuk Mudah...... !
Klik BERANDA (pada Daftar Halaman).
Anda akan masuk ke Daftar Isi semua posting Blog.
Selamat menikmati.
--------------------------------------------------------------

Q-Power (Miracle Heart Energy)

Q-Power (Miracle Heart Energy)
klik gambar untuk melihat website energi q

Prolog

------------------------------

Bismillahirrahmanirrahiim

Selamat Datang di Blog Kami, semoga Informasi yang anda cari tersedia dan silahkan dibaca, dicopy atau dibagi kepada siapapun yang membutuhkan.

Etika berkunjung, silahkan anda tinggalkan NAMA atau EMAIL sebagai niat baik & ijin.

insya Allah, ILMU yang ada disini akan membawa berkah & manfaat untuk kita semua. Amin.

Bagi yang berkenan silahkan kasih komentar dengan Sopan & Santun sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Bagi yang yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

( Harap cantumkan nama Gus Is - 1hati17an.blogspot.com )

-----------------------------

Jumat, 05 Juli 2013

AINIL LAMMAH, Apakah itu ..?

AINIL LAMMAH
* Yang perlu diketahui  apa yang dimaksud dengan  ‘Ainil Laammah ( mata yang dengki ) adalah sebuah kejahatan batin yang disponsorisifat iri dan dengki yang sangat berlebih-lebihan serta ditunggangi oleh parasyetan (laknatulloh).
Rasulullah saw, bersabda “Bahwa telah banyak dari umatku yang masuk kuburan, gara-gara ‘AIN “. Apasebenarnya ‘ainil lammah  ini, secarasingkat bisa dikatakan “ sebuah penyakit batin dimana bibirnyaberkata baik tapi batinnya berkata jahat” .

Mengapa ini bahaya ? SabdaRasulullah saw, orang yang mempunyai ‘ain langsung ditunggangi oleh parasyetan. Jelasnya orang yang mempunyai penyakit ini bisa membikin sakit ataumenimbulkan musibah-musibah pada orang yang dituju (dibenci), karena parasyetan membantunya. Hukum orang yang telah melemparkan ‘AIN adalah dosa besardan jelasnya dunia dan akhiratnya akan di adzab oleh Allah. Na’udzu billahtsumma na’udzubillah.
 
Begitu bahayanya orang-orangyang mempunyai ‘ainil lammah ini, sehingga Nabi saw, memerintahkan untukmenjauhi orang-orang yang mempunyai ‘ain.

Oleh sebab itu seyogyanyalahapabila dari diri kita ada penyakit ‘ain ini, kita perangi dengan selalu baiksangka (husnudhon) pada semua kejadian, dengan tidak lupa mendekatkan diridengan sebenar-benarnya kepada Allah Ta’ala dan meniru akhlaqul karimah (budipekerti yang baik) dari diri Rasulullah saw dengan senang pada sunnah-sunnahnyabaik dhohir (nyata) maupun batin. Insya Allah sedikit demi sedikit penyakit iniakan hilang.

Tak lupa carilah ilmu padaguru ( Kyai, Gus ataupun Ustadz) yang benar-benar menguasai ilmu dhohir maupunbatin.

Sebagai bahan muhasabah(menghitung diri) atau interopeksi apakah diri kita terjangkit virus ‘AINILLAAMMAH, dibawah ini akan kami ketengahkan tanda-tandanya.  Apakah ada pada dirimu....!

Tanda-tandaorang yang mempunyai ‘ain :
  1.  Pintu awalnya adalah gampangburuk sangka (su’udhon) tanpa mengetahui sendiri atau menyelidiki yangsebenarnya. Hanya berdasar prasangka atau prediksi, dia sudahsu’udhon.
  2. Suka membicarakan (ngerasani –jawa) kejelekan atau aib seseorang. Setiap kali bicara  dengan nada sinis, tujuannya bukan lainmempengaruhi  masyarakat agar benci padaorang tersebut.
  3. Jika benci pada seseorang,hanya mulutnya saja yang berkata baik tapi hatinya mendongkol dan mencaci maki.
  4. Mempunyai jiwa pendendam yangtidak pernah bisa hilang, jika belum melihat orang yang dibenci jatuh atau sakit atau kena musibah.
  5. Selalu iri jika orang mendapatkesenangan atau kenikmatan dan selalu mengumpat bahwa dirinya bisa seperti itu.
  6. Kedua belah matanya selalumemandang remeh, sinis pada orang lain dan merasa dirinya lebih baik.
  7. Dia sendiri tidak maudiremehkan, dikritik dan dinasehati oleh orang lain walaupun itu dia salah.Hatinya terasa sakit, marah, dan tidak terima yang akhirnya dendam. Kemudianmempunyai keinginan membalasnya dengan mencari kejelekan dan kesalahan orang tersebut,yang pada saatnya dia akan menghujat, mengumpat dan mengolok-olok.
Kedengkian yang di dadaditambah kebencian yang sudah memuncak dikepala, akan melahirkan sebuah tindakan-tindakan diluar akal sehatnya. Tingkat bahayanya, jika dia minta bantuan pada seseorang yang mempunyai ilmu mistik. Otomatis kekuatannya menjadilebih besar dan pastinya akan merusak secara lahiriyah pada orang yang dibencinya tersebut.

Dan lain-lainnya yang tak mungkin bisa kami jelaskan semuanya karena hal ini menyangkut urusan batin, jika dibahas akan membutuhkan waktu dan tempattersendiri.

(* Lebih jelasnya akan kami kupas pada buku ” DETEKSI DIRIMU DARI VIRUS HATI (MARODLUN )  dalam mencapai Kebahagiaan di Dunia & Akhirat ” )

--Haibatud Dua ( Gus Is ) -- http://1hati17an.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP