Naungan - Usaha & Produk

Daftar Halaman

  • Beranda
  • Motivaqolbi
  • Titian Hikmah
  • StoriesofHikmah
  • Banyak Cinta
  • Kehebatan Doa
  • Kehebatan Ayat
  • Kajian Ghaib
  • Tasawwuf
  • Anda Perlu Tahu
  • Catatan
  • Tips Kesehatan
  • eBook
  • Software
  • Kitab-Kitab
  • Photo Ulama'
  • Photo Acara
  • Sesungguhnya LIDAH ORANG BIJAK itu ada dibalik hatinya. Apabila dia ingin berkata maka dia kembali kepada hatinya. Jika itu bermanfa'at baginya maka dia berkata. Namun jika itu berdampak buruk baginya maka diapun menahan mulutnya (sama dengan tulisan). Sedangkan ORANG BODOH, hatinya berada diujung lidahnya. Dia tidak kembali kepada hatinya. Apa saja yang ada dimulutnya maka dia ucapkan (sama dengan tulisan). --- Siapapun bisa menjadi ORANG BIJAK selama dia bisa menjaga perasaan/ emosionalnya & LISANNYA (tulisannya). Perasaan tidak cocok, tidak sepaham & tidak senang tidak perlu kita tampakkan jika anda ingin jadi ORANG BIJAK. --- Menjadi Orang bodoh sangat lebih mudah, biar bertitel SARJANA ataupun berilmu tapi tidak bisa mengendalikan perasaannya. lihatlah Lisan & Tangannya akan menampakkannya. Siapa dirinya sebenarnya.
Petunjuk Mudah...... !
Klik BERANDA (pada Daftar Halaman).
Anda akan masuk ke Daftar Isi semua posting Blog.
Selamat menikmati.
--------------------------------------------------------------

Q-Power (Miracle Heart Energy)

Q-Power (Miracle Heart Energy)
klik gambar untuk melihat website energi q

Prolog

------------------------------

Bismillahirrahmanirrahiim

Selamat Datang di Blog Kami, semoga Informasi yang anda cari tersedia dan silahkan dibaca, dicopy atau dibagi kepada siapapun yang membutuhkan.

Etika berkunjung, silahkan anda tinggalkan NAMA atau EMAIL sebagai niat baik & ijin.

insya Allah, ILMU yang ada disini akan membawa berkah & manfaat untuk kita semua. Amin.

Bagi yang berkenan silahkan kasih komentar dengan Sopan & Santun sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Bagi yang yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

( Harap cantumkan nama Gus Is - 1hati17an.blogspot.com )

-----------------------------

Selasa, 02 Juli 2013

Habibie dan Ainun

Perjalanan Hidup Dua Insan Penuh Cinta

oleh Satu HATI Banyak CINTA (Catatan) pada 5 Juni 2013 pukul 9:00



Lima puluh tahun yang lalu tidakada yang menyangka atau terpikirkan bahwa anak kecil yang berusia 8 tahun danpukul 10 malam sedang membaca Alquran di rumah bugis dari kayu dan bambudipinggir hutan tempat pengungsian orang tuanya bersama beberapa keluarga. 50tahun kemudian anak kecil itu mendapat penghargaan tertinggi  International Civil Aviation Organization(ICAO) dan Theodor von Karman Award dari International Council of theAeronautical Sciences (ICAS) sebagai orang paling berjasa di dunia penerbangan.


ainun-habibie-bolehcom
Setelah menuntut ilmu danberkarya di negeri orang, ia terpanggil pulang ke Indonesia untuk memberikansumbangsih nyata kepada negri ia begitu ia cintai. Melalui perusahaan IPTN yangsekarang menjadi PT Dirgantara Indonesiayang ia rintis dan bangun dari awal. Hasilnya mulai dari NC-212, CN-235,helikopter NBO-105, SA.330 Puma dan AS.332 Super Puma bahkan pesawat N-250Gatotkoco sebagai pesawat tercanggih dikelasnya berhasil dibuat olehputra-putri bangsa Indonesia dengan tangan dan pikiran sendiri , inimembuktikan bahwa di bumi pertiwi ini bukan hanya SDA yang melimpah tapi SDMjuga unggul.

“Dibalik kesuksesanseorang pria, selalu ada dua wanita hebat dibelakangnya, yaitu ibu &istri”, -Habibie

Dibalik kesuksesan seorang BJ.Habibie ternyata ada seorang wanita yang sangat berperan besar dalammengantarkan itu semua, ia adalah Hasri Ainun Habibie yang biasa dipanggilAinun. Seorang Wanita cantik berdarah jawa yang sederhana dan memiliki matayang indah.
 “Kok gula jawa sudah berubah jadi gula pasirsekarang “, Ucap Habibie ketika pertama kali bertemu setelah 7 tahun tidakbertemu. Dimana waktu itu habibie harus belajar menjadi insinyur di Jerman danAinun masuk Fakultas Kedokteran Di Universitas Indonesia. Kedua mata itu bertemu,seperti ada yang menuntun pertemuan mata yang sebelumnya memang sudah salingkenal satu sama lain. Dari pertemuanmata itu terjadilah getaran-getaran cinta diantara keduanya. Akhirnya merekamelangsungkan pernikahan dengan adat jawa dan gorontalo.

Setelah menikah Ainun memutuskan untuk ikut mendampingi Habibie melanjutkanS2 dan S3 nya di Jerman sebagai ibu rumah tangga. Tinggal dirantauan denganpenghasilan habibie sebagai asisten guru besar yang pas-pasan membuat Ainunharus pintar-pintar mengelola pengeluaran tapi tetap menyiapkan vitamin danmakanan yang sehat untuk suami yang selalu ia perhatikan kesehatannya. Ainunmenjadi ibu rumah tangga sekaligus dokter pribadi bagi habibie. Cobaan semakinbertambah ketika Ainun mengandung anak pertama dimana pekerjaan rumah tangga iatetap jalani walau semua terasa berat. Ainun menjahit sendiri pakaian-pakaianuntuk bayinya nanti, apa yang ia bisa lakukan, ia lakukan untuk membantumeringankan beban rumah tangga. Ainun yang cerdas, shalehah, dan sangatberkesempatan untuk berkarir sebagai lulusan kedokteran UI, memilih untukmenjadi rumah ibu rumah tangga untuk Habibi. Seperti dikutip dalam buku  A. Makmur Makka (SABJH) hal. 386, sebagaiberikut
“Mengapa saya tidak bekerja?Bukankah saya dokter? Memang. Dan sangat mungkin saya bekerja pada waktu itu.Namun saya pikir : buat apa uang tambahan dan kepuasan batin yang barangkalicukup banyak jika akhirnya diberikan kepada seorang perawat pengasuh anak bergaji tinggi dengan resiko kami haruskehilangan kedekatan dengan anak sendiri? Apa artinya tambahan uang dankepuasan professional jika akhirnya anak saya tidak bisa saya timang sendiri,saya bentuk sendiri kepribadiannya? Anak saya tidak akan mempunyai ibu.Seimbangkan anak kehilangan ibu bapak, seimbangkah orang tua kehilangan anak,dengan uang dan kepuasan pribadi tambahan karena bekerja? Itulah sebabnya sayamenerima hidup pas-pasan”
 Ainun senantiasa menunggu habibiepulang dan menyambutnya dengan senyuman terindah yang ia miliki. Semuatantangan hidup mereka hadapi dengan cinta. Senyum dan mata indah Ainun selalumenjadi  sumber ketenangan dan motivasihabibie dalam menghadapi berbagai macam tantangan dan masalah.

Hingga pada Akhirnya kesuksesan-kesuksesan yang didapat habibie melaluipenemuan-penemuan terbaru yang mutakhir dibidang konstruksi ringan dan duniapenerbangan. Dan pada akhirnya pulang ke indonesia membangun dan memimpin IPTNhingga menghasilkan pesawat-pesawat yang diakui dunia akan kecanggihannya.Kemudian ditunjuk Presiden Soeharto untuk menjadi Wakil presiden hingga menjadiPresiden menggantikan soeharto di orde reformasi. Semuanya mereka jalani danlakukan dengan kejujuran dan setulus hati, senyuman Ainun dan mata indahnya itutak akan pudar selalu menjadi oase disetiap cobaan yang habibie hadapi. Ainun jugaaktif mendirikan lembaga-lembaga sosial semasa hidupnya.
Tepat 48 tahun 10 hari pernikahan mereka, ibu Ainun harus pulangkerahmatullah. Ibu rumah tangga sekaligus Ibu negara bagi seluruh masyarakatIndonesia.

Berikut puisi Pak Habibie setelah wafatnya Ibu Ainun

Mana Mungkin Aku Setia
Sebenarnya ini bukan tentang kematianmu, bukanitu.
Karena, aku tahu bahwa semua yang ada pasti menjadi tiada pada akhirnya,
dan kematian adalah sesuatu yang pasti,
dan kali ini adalah giliranmu untuk pergi, aku sangat tahu itu.
Tapi yang membuatku tersentak sedemikian hebat,
adalah kenyataan bahwa kematian benar-benar dapat memutuskan kebahagiaan dalam
diri seseorang, sekejap saja, lalu rasanya mampu membuatku menjadi nelangsa
setengah mati, hatiku seperti tak di tempatnya, dan tubuhku serasa kosong
melompong, hilang isi.
Kau tahu sayang, rasanya seperti angin yang tiba-tiba hilang berganti kemarau
gersang.
Pada airmata yang jatuh kali ini, aku selipkan salam perpisahan panjang,
pada kesetiaan yang telah kau ukir, pada kenangan pahit manis selama kau ada,
aku bukan hendak megeluh, tapi rasanya terlalu sebentar kau disini.
Mereka mengira aku lah kekasih yang baik bagimu sayang,
tanpa mereka sadari, bahwa kaulah yang menjadikan aku kekasih yang baik.
mana mungkin aku setia padahal memang kecenderunganku adalah mendua, tapi kau
ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia, kau ajarkan aku arti cinta, sehingga
aku mampu mencintaimu seperti ini.
Selamat jalan,
Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya,
kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.
selamat jalan sayang,
cahaya mataku, penyejuk jiwaku,
selamat jalan,
calon bidadari surgaku ....
BJ.HABIBIE
sumber : meriwardanaku
Semoga CINTA kalian & Kisah hidup kalian telah menginsprirasi jutaangenerasi muda seperti kami... 

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP