Naungan - Usaha & Produk

Daftar Halaman

  • Beranda
  • Motivaqolbi
  • Titian Hikmah
  • StoriesofHikmah
  • Banyak Cinta
  • Kehebatan Doa
  • Kehebatan Ayat
  • Kajian Ghaib
  • Tasawwuf
  • Anda Perlu Tahu
  • Catatan
  • Tips Kesehatan
  • eBook
  • Software
  • Kitab-Kitab
  • Photo Ulama'
  • Photo Acara
  • Sesungguhnya LIDAH ORANG BIJAK itu ada dibalik hatinya. Apabila dia ingin berkata maka dia kembali kepada hatinya. Jika itu bermanfa'at baginya maka dia berkata. Namun jika itu berdampak buruk baginya maka diapun menahan mulutnya (sama dengan tulisan). Sedangkan ORANG BODOH, hatinya berada diujung lidahnya. Dia tidak kembali kepada hatinya. Apa saja yang ada dimulutnya maka dia ucapkan (sama dengan tulisan). --- Siapapun bisa menjadi ORANG BIJAK selama dia bisa menjaga perasaan/ emosionalnya & LISANNYA (tulisannya). Perasaan tidak cocok, tidak sepaham & tidak senang tidak perlu kita tampakkan jika anda ingin jadi ORANG BIJAK. --- Menjadi Orang bodoh sangat lebih mudah, biar bertitel SARJANA ataupun berilmu tapi tidak bisa mengendalikan perasaannya. lihatlah Lisan & Tangannya akan menampakkannya. Siapa dirinya sebenarnya.
Petunjuk Mudah...... !
Klik BERANDA (pada Daftar Halaman).
Anda akan masuk ke Daftar Isi semua posting Blog.
Selamat menikmati.
--------------------------------------------------------------

Q-Power (Miracle Heart Energy)

Q-Power (Miracle Heart Energy)
klik gambar untuk melihat website energi q

Prolog

------------------------------

Bismillahirrahmanirrahiim

Selamat Datang di Blog Kami, semoga Informasi yang anda cari tersedia dan silahkan dibaca, dicopy atau dibagi kepada siapapun yang membutuhkan.

Etika berkunjung, silahkan anda tinggalkan NAMA atau EMAIL sebagai niat baik & ijin.

insya Allah, ILMU yang ada disini akan membawa berkah & manfaat untuk kita semua. Amin.

Bagi yang berkenan silahkan kasih komentar dengan Sopan & Santun sebagai perwujudan ukhuwah islamiyah.

Bagi yang yang tidak berkenan, kami mohon maaf.

( Harap cantumkan nama Gus Is - 1hati17an.blogspot.com )

-----------------------------

Sabtu, 29 Juni 2013

Hakikat Iman

oleh Motivaqolbi - Roads of Light -  https://www.facebook.com/motivaqolbi


Inti dari Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat, dan Haji adalah Pencapaian Keimanan.

Secara umum, setiap umat islam itu memiliki iman yang standar, dimana secara fisik semua adalah sama. Manusialah yang nanti akan menjadikan imannya berkembang, menanjak atau menguasai semua komponen tubuh.

Imanlah yang bisa mendinginkan api neraka, menjadikan siksa kubur menjadi ringan, menjadikan urusan dunia menjadi mudah dan akan dimudahkan dalam mendapatkan solusi. Jika kita tidak benar dalam mencari iman, kita tidak akan pernah benar dalam menjalani kehidupan ini, dan tentunya dunia akan menjadi berat.

Jika iman hanya untuk urusan dunia maka akan kering kerontang, dan jangan berharap akan selamat di alam kubur dan akhirat. Bagaimana tanda2 iman pada diri kita? Cara yang paling mudah, apa yang kita lihat di hadapan kita disaat kita mengucapkan takbiratul ikrom ketika sholat. Apabila yang terlihat adalah dunia, maka iman kita tidaklah ada harganya.

Bayangkan, kehidupan dunia hanya 60 mungkin 80 tahun, tapi kehidupan di alam barzakh menunggu kiamat, kehidupan di alam barzakh melebihi apa yang kita bayangkan, sangat benar2 rahasia. Banyak ruh2 dan sukma, dan nafsu yang tersasar tanpa arah/batas. Bayangkan kita hidup di padang pasir, tidak punya teman tidak punya siapa2, tidak ada yang bisa membantu, tidak ada yang bisa diajak bicara, karena di alam barzakh pada dasarnya kita berdiri sendiri. Kita berteman dengan amal dan (terutama) iman kita. Dan ini adalah perjalanan panjang sambil menunggu alam akhirat menunggu kiamat. Umumnya kita tidak pernah membayangkan hal ini, karena kita masih terlalu asyik dengan urusan dunia. Kita baru akan mengetahui hal ini apabila kita sudah meninggal dunia. Sebagaimana Sahabat Abubakar RA berkata: “Sebenarnya manusia ini dalam keadaan tidur. Ketika mati barulah terbangun.”

Sumpeknya kita di dunia akan ada akhirnya. Masalah dunia seberat apapun pasti selesai dalam hitungan jam. Tapi urusan di alam barzakh sangat jauh berbeda. Seandainya alam barzakh di buka oleh Allah SWT, maka manusia sedunia tidak akan ada yang mau dengan dunia.

Itulah sebabnya, alam barzakh dan alam kubur masih tetap dirahasiakan dan hanya kehidupan akhirat saja yang diceritakan. Bayangkan kehidupan kita alam barzakh ini, tanpa istri, anak, teman. Di alam barzakh kita tidak bisa merasakan apa-apa kecuali kesendirian, berteman dengan amal dan ibadah kita. Namun bagi orang-orang yg di dunianya selalu mencari Allah SWT, maka akan selalu bersama denganNya. Karena hakikinya dengan Allah SWT semua masalah dapat diselesaikan.

Oleh karena itu, target utama kita dalam hidup ini, bukanlah menjadi kaya tapi bagaimana agar kita disenangi oleh Allah SWT. Jika kita mencari kaya, mencari sukses, hanya itulah yang kita dapatkan. Dan setelah itu bisa hilang atau musnah. Tapi jika kita mencari bagaimana agar disenangi Allah SWT, apa yang kita minta akan diberi dan diwujudkan oleh Allah SWT. Jika kita belum disenangi oleh Allah, maka apa yang kita inginkan tidak akan pernah dipenuhi dan semua ujian dan godaan akan selalu dating menghampiri kehidupan kita.

Insya Allah bermanfaat. Silakan di-share. Ilmu harus disebarkan. jangan lupa Klik - Bergabung dengan MotivaQolbi - Roads of light

Sumber :  Gus Is _ 1hati17an.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP